Undangan Jumpa Pers APIKI – Rabu, 10 Oktober 2018

Kepada yth.

Pemimpin Redaksi dan Jurnalis Media Massa
Di Tempat

 

Awal minggu ini atau Panel Antarpemerintah Tentang Perubahan Iklim atau Intergovernmental Panel on Climate Change (IPCC), panel ilmiah yang terdiri dari para ilmuwan dari seluruh dunia bentukan PBB, di Incheon, Korea Selatan, meluncurkan Laporan Khusus (Special Report) mengenai pembatasan pemanasan global sebanyak 1,5 derajat Celcius di atas tingkat pra-industri.

Laporan tersebut menyatakan bahwa tanpa usaha pengurangan emisi gas rumahkaca, bumi menuju pemanasan sekitar 3 derajat Celcius pada akhir abad ke-21. Para peneliti dunia dengan “tingkat kepercayaan tinggi” menyimpulkan bahwa pemanasan 1,5 derajat Celcius akan mengakibatkan meningkatnya gelombang panas, terutama di wilayah tropis. Sementara kenaikan 2 derajat Celcius akan menghancurkan sampai dengan 13% ekosistem darat, meningkatkan risiko kepunahan banyak satwa, tumbuhan dan serangga.

Jaringan Ahli Perubahan Iklim dan Kehutanan Indonesia (APIK Indonesia Network) mengundang rekan-rekan untuk hadir dalam jumpa pers menanggapi laporan IPCC terutama dampak perubahan iklim untuk Indonesia. Dengan demikian kehadiran rekan-rekan media diharapkan pada:

Hari/tanggal: Rabu, 10 Oktober 2018
Waktu: 14.00-16.00 WIB
Tempat: Hotel Mercure Sabang, Jakarta Pusat.

Narasumber:

  1. Dr. Ir. Mahawan Karuniasa, MM, Ketua Umum APIKI
  2. Prof. Dr. Ir. Gusti Anshari, MES

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Nila Ardhyarini (0813 1955 9399/email: secretariat@apiki.or.id). Atas perhatian dan kerja sama rekan-rekan, kami ucapkan terima kasih.

 

Salam,

Nila Ardhyarini
Narahubung APIKI

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.